Layanan Ambulance Inti Makassar

Ambulance Makassar - Layanan Ambulance Inti Makassar. Ambulance di Indonesia, Harapan dan Peluang Sebagai masyarakat awam tentu kita semua mengerti bahwa hampir di setiap puskesmas dan rumah sakit sudah dilengkapi dengan unit ambulance. Tidak hanya itu, partai-partai pun ikut-ikutan memiliki ambulance. Yang menjadi konsen adalah ambulance-ambulance yang ada ternyata belum difungsikan secara optimal. Ambulance-ambulance yang ada seringkali dipakai hanya sebagai alat transportasi untuk mengirim pasien dari satu unit layanan kesehatan ke unit layanan kesehatan yang lain.

Misalnya dari Puskesmas ke Rumah Sakit, atau dari Rumah Sakit tipe C ke Rumah Sakit tipe B. Padahal kalau belajar dari layanan ambulance di negara-negara barat, atau sebagai contoh layanan ambulance di Qatar, layanan ambulance tidak hanya sebagai layanan transportasi akan tetapi juga sebagai unit emergency response yang bisa menjangkau ke lokasi kejadian dalam waktu yang sangat cepat (kurang dari 15 menit).
Di Indonesia, unit ambulance sudah berada di tiap-tiap Puskesmas, artinya di setiap kecamatan minimal sudah ada satu unit ambulance. Kalau menurut saya pribadi sebagai seorang praktisi gawat darurat pra rumah sakit (Pre Hospital Care Practicioner), adanya unit-unit ambulance di Puskesmas merupakan sebuah aset. Tinggal bagaimana menggarap aset yang sudah ada untuk menggarap sebuah peluang layanan emergency response di Indonesia. Saya membayangkan jikalau ambulance-ambulance ini dilengkapi dengan peralatan dan obat-obatan live saving emergency kemudian ditugaskan selama 24 jam dan siap merespon panggilan emergency, maka tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, tentu ini akan membuka peluang kerja bagi para perawat dan dokter lebih banyak lagi. Setiap kita sebagai penduduk negeri Indonesia nan kaya raya sumber daya alamnya tentu akan merasa lebih tenang dan senang jikalau negerinya terus berbenah, termasuk dalam hal layanan emergency ini. 

Jikalau suatu waktu kecelakaan menimpa kita atau tetangga mengalami serangan jantung, maka tentu kita langsung akan memanggil ambulance tersebut. Semoga para pemimpin dan pengambil kebijakan di negeri ini bisa membaca peluang dan harapan rakyatnya ini. Saya yakin jikalau harapan ini tidak hanya bermanfaat bagi saya pribadi tapi bisa bermanfaat lebih banyak bagi kemaslahatan negeri Indonesia.

Hotline Rental Mobil Ambulance :
ILHAM / IRWAN M
0823 4403 1796
0821 9063 3699
0853 9698 6199
(7 hari / 24 jam)

Alamat Ambulance Inti Makassar
Jalan Maccini Raya I No. 45 Makassar
Sulawesi Selatan
 
Ambulance Inti Makassar

Ambulance Inti Makassar

Ambulance Inti Makassar

Ambulance Inti Makassar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel